Plugin Yang Bisa Dongkrak Trafik

Saturday 7 January 2012

print this page
send email

Bagi sobat pengguna wordpress sebagai cms blog maka penggunaan plugin adalah fiture yang paling menarik menurut saya, secara penggunaan plugin hampir sama dengan software pada computer (sepenuhnya tidak sama). Penggunaan plugin pada wordpress sangat luas dan tergantung peruntukannya ada untuk analisa, sharing artikel dan juga sebagi faslitas untuk meng_SEO kan blog di mata search engine.

Pengunaan plugin ini mesti di dukung dengan content yang tepat yang menganut paham-paham seo friendly. Walaupun sobat menggunakan plugin berbayar tapi tetap jauh dari content original dan bermanfaat hasilnya akan sama saja. Toh konsep dari search engine ada Menghadirkan informasi yang sebagaimana mestinya.

Berikut 4 plugin yang terbukti menurut saya mampu menarik pengunjung lebih dari biasanya .

All in One SEO Pack
Plugin ini akan membantu sobat melengkapi point terpenting dari sebuah postingan, Judul blog, meta descriptioan dan Keyword. Penggunaan plugin ini akan mempertegas postingan sobat dimata google, kalo saya bisa berilustrasi plugin ini akan berkata sama google melalui perantaranya “boot google/ spider” bahwa ini postingan saya, Ini isinya postingan saya dan ini kata kuncinya .

SEO SearchTerms Tagging 2

Plugin STT2 ini kadang di sebut seperti itu, akan membantu sobat membangun link building internal site dengan baik. Dan mampu meyimpan hasil pencarian dari search engine (google khususnya) dan mengkonversinya menjadi sebuah halaman pencari yang hampir SEO Friendly di mata search engine. Jadi index di blog sobat akan bertambah terus seiring datangnya boot/spider google.

SEO Auto Links & Related Posts
Hampir sama dengan STT2, SEO ALRP begitu singkatan plugin ini. Akan membantu sobat membangun link internal site yang relevan. Relevansi link terkait sangat-sangat memungkinkan terindex dengan baik oleh spider boot mesin pencari. Secara logika mesin pencari akan lebih mungkin mengindex link yang terikait dengan postingan dibanding dengan tidak. Jadi tidak akan mungkin sebaliknya !.

Google XML Sitemaps
Mungkin plugin ini kadang di anggap sepeleh oleh sebagian webmaster, tapi menurut saya ini kunci dari dari semua plugin yang ada, apa itu ? Satu-satunya plugin yang mampu berkomunikasi langsung dengan webmaster search engine seperti google adalah plugin ini. Sebenarnya tanpa plugin ini juga bisa manual tapi kan kita lagi bahas plugin jadi tdk ada salahnya saya memasukkannya icon biggrin 4 plugin yang menurut saya bisa mendongkrak trafik . lalu bagaimana plugin ini bisa membatu sobat. Pada plugin ini frekuensi google datang hadir di blog sobat akan di atur disini. Sobat bisa mengatur jadwal ketemuan dengan mbah google, atau sobat bisa melarang si embah untuk tidak berkunjung di blog sobat, kalo saya pribadi saya larang si embah google data di beberapa tempat di blog saya yang saya anggap privasi, malu sama mbah kalo liat dapur berantakan HEHEHHEHEH. PISSS

Sebagai tambahkan plugin bukan awal dari sebuah keberhasilan menarik visitor, penggunaan plugin yang berlebihan malah akan membuat blog sobat akan menjadi berat. Cara menarik visitor terbaik adalah dengan menghadirkan content yang menarik dan bermanfaat dan mari belajar bersama untuk itu.
Source Post: chapila